iPad Mini 2 Akan Disiapkan Dengan Retina Display ?

apple ipad mini 2

iPad Mini baru saja dirilis, namun Apple tak berhenti melakukan gebrakan untuk produk-produk terbarunya. Menurut salah satu partner hadrware Apple dan salah satu sumber di China, Apple sedang menyiapkan iPad Mini terbaru dengan Retina Display.

AU Optronics (AUO), salah satu supplier Apple yang mengerjakan iPad Mini dengan resolusi layar sekarang, yaitu 1024 x 768 pixel, kabarnya akan memulai produksi besar-besaran untuk resolusi layar 2048 x 1536 dengan ukuran 7,9 inci dengan 324 ppi di pertengahan tahun 2013 nanti.

Apple banyak mendapatkan kritikan karena tidak membuat layar Retina Display untuk iPad Mini yang sekarang. Banyak yang mengharapkan Retina Display hadir di Ipad Mini, namun nyatanya tidak sesuai keinginan. Dengan resolusi layar yang sama dengan pendahulu iPad, Apple memastikan kalau aplikasinya akan berjalan sama dan lebih baru.

AUO yang memproduksi iPad Mini baru-baru ini tentu menemukan masalah yang harus diselesaikan. Dengan layar iPad Mini yang tentu lebih kecil dari tablet biasanya, apakah akan membuat konsumen sakit kepala apabila harus melihat layar yang begitu jelas namun dengan ukuran tablet yang kecil. Apple harus melakukan hal lebih banyak lagi daripada menambahkan resolusi layar untuk mendongkrak minat konsumen, yang ingin membeli iPad Mini baru ini nantinya. Dengan mulainya produksi layar yang lebih jelas untuk iPad Mini di tahun 2013 nanti, iPad Mini akan mempunyai adik lebih cepat, yang mungkin bernama iPad Mini 2.

 

Sumber : slashgear.com, techradar.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.