In-Game Live Streaming Call of Duty®: Black Ops 2 di YouTube

COD Black Ops 2 #1

Bagi Anda penggemar game Call of Duty, mungkin Anda sudah tidak sabar menunggu kehadiran Call of Duty: Black Ops 2. Sebentar lagi Anda akan segera bisa menyaksikan dan menyiarkannya secara live di YouTube.

Activision Publishing Inc, anak perusahaan dari Activision Blizzard Inc, hari ini mengumumkan fitur live streaming baru untuk Call of Duty: Black Ops II yang akan tersedia saat diluncurkan pada tanggal 13 November. Fitur ini akan memberikan para pemain pilihan untuk menyiarkan permainan mereka secara langsung lewat YouTube dari Xbox 360® dan PlayStation® 3.

Ini merupakan inovasi dari Activision dan Treyarch Studio, developer game yang sudah banyak meraih penghargaan, untuk memungkinkan pemain untuk menyiarkan secara langsung (live stream) permainan multiplayer League Play di Call of Duty: Black Ops II, juga webcam dari para pemain dengan komentar audio saat bermain.

Call of Duty Elite memberikan pengalaman live streaming yang lebih unik, dengan memperlihatkan kartu pemain (player card) dari pengguna yang sedang disiarkan. Dengan mudah, penonton video dapat mengetahui lebih dalam informasi pemain seperti class loadouts, data pertandingan terakhir serta statistik karir dari semua game Call of Duty® yang didukung Elite.

Live streaming pemain Call of Duty: Black Ops II dapat dilihat di YouTube melalui browser web, mobile, dan tablet melalui Call of Duty Elite serta saluran individu pengguna di YouTube.

Mark Lamia, studio head di Treyarch mengatakan:

Dari awal pengembangan Call of Duty: Black Ops II, tim developer terus mendorong batas-batas setiap sisi untuk menawarkan fitur-fitur baru bagi penggemar Call of Duty yang mereka belum miliki sebelumnya.

Ia menambahkan:

Dengan permainan kompetitif dan inisiatif eSports (olahraga elektronik), kami ingin memberikan kemampuan live streaming ke Call of Duty: Black Ops II, karena Call of Duty tidak hanya menyenangkan dan menarik untuk dimainkan, tapi juga sama menariknya untuk ditonton. Dengan membuat kemampuan live streaming yang bisa diakses semudah mungkin, langsung dari konsole game tanpa perlu hardware tambahan atau setup yang canggih, kita memberdayakan fans kami untuk berbagi pengalaman multiplayer mereka.

Sang Kim, Head of Game Partnerships Activision mengatakan:

Mitra kami menggunakan YouTube Live untuk menawarkan hiburan kepada jutaan orang di seluruh dunia. Dengan Call of Duty: Black Ops II, siapapun bisa membuat live stream dari permainan mereka atau menonton pemain terbaik secara langsung di YouTube, yang merupakan langkah pasti bagi komunitas eSports.

Untuk menontonnya, Anda memerlukan registrasi Call of Duty Elite yang sah. Permainan live stream Call of Duty: Black Ops II harus mengikuti aturan dan keterbatasan yang berlaku. Aturan live stream Call of Duty: Black Ops II lainnya akan diumumkan dalam waktu yang dekat oleh Activision.

Call of Duty: Black Ops II akan diluncurkan di seluruh dunia pada tanggal 13 November 2012, pada konsole Xbox 360® dari Microsoft, PlayStation®3, dan di Windows PC.  Permainan ini juga diharapkan akan dirilis di Amerika Utara pada 18 November 2012, untuk sistem baru Wii U™ game system dari Nintendo.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.