Galaxy S3 Raih Peringkat Atas Smartphone di Dunia

Setelah berhasil menjual Galaxy S3 sebanyak 30 juta unit di seluruh dunia , Samsung ternyata mendapatkan peringkat atas untuk smartphone Galaxy S3 di seluruh dunia. Rekor yang cukup membahagiakan untuk Samsung.

Menurut data statistik dari pusat penelitian Strategy Analitycs, Samsung Galaxy S3 adalah smartphone paling populer dengan total persen penjualan mencapai 10,7 di seluruh dunia di kuarter ketiga. Bagaimana dengan Apple ? Produk unggulannya yaitu iPhone 4S ternyata kalah sedikit dibandingkan dengan Galaxy S3. Menurut data statistik, Apple menduduki peringkat kedua dengan total penjualan sebanyak 9,7 persen setelah selama 2 tahun menududuki peringkat paling atas. Sedangkan untuk produk terbaru Apple, yaitu iPhone 5 hanya mendapatkan total 3,6 persen.

Samsung ternyata menyiapkan 18 juta unit Galaxy S3 untuk dijual, naik 5,4 juta dibandingkan kuarter kedua. Sedangkan Apple hanya menyiapkan 16,2 juta unit iPhone 4S di kuarter ketiga, turun dibandingkan kuarter kedua yang sebanyak 19,4 juta unit. Untuk iPhone 5, Apple baru menyiapkan 6 juta unit sejak rilis bulan September lalu.

Neil Mawston, Executive Director dari pusat penelitian Strategy Analitycs mengatakan :

“Samsung’s Galaxy S3 has proven wildly popular with consumers and operators across North America, Europe and Asia.”

“Samsung Galaxy S3 telah membuktikan kepopulerannya dengan konsumen dan operator di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia.”

Namun, lanjut Neil Mawston, Samsung nampaknya akan segera memberikan peringkat pertamanya lagi kepada Apple, setelah bulan Desember.

“The Galaxy S3’s position as the world’s best-selling smartphone model is likely to be short-lived. The Apple iPhone 5 has gotten off to a solid start already with an estimated 6.0 million units shipped globally during Q3 2012. We expect the new iPhone 5 to out-ship Samsung’s Galaxy S3 in the coming fourth quarter of 2012 and Apple should soon reclaim the title of the world’s most popular smartphone model.”

“Posisi Galaxy S3 sebagai smartphone paling laku di seluruh dunia nampaknya hanya sebentar. iPhone 5 dari Apple telah membuat langkah awal yang solid dengan mengirimkan 6 juta unit secara global sepanjang kuarter ketiga tahun 2012. Kami menduga iPhone 5 terbaru akan mengalahkan jumlah unit Galaxy S3 di kuarter keempat mendatang tahun 2012 dan Apple akan segera mendapatkan kembali titel model smartphone paling populer.”

iPhone 5 terbaru memang baru dikirimkan sedikit ke berbagai negara dunia dibandingkan dengan Samsung Galaxy S3. Bisa jadi setelah Apple mengirimkan lebih banyak unit ke berbagai belahan dunia, peringkat teratas smartphone paling populer akan diraih kembali oleh Apple.

 

Sumber : news.cnet.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.