Xbox Surface, Gaming Tablet dari Microsoft?

Xbox

Microsoft dikabarkan sedang mengembangkan tablet khusus untuk bermain game berukuran 7 inci. Akankah tablet ini menjadi jagoan Microsoft di ranah mobile gaming yang saat ini masih didominasi oleh Apple dengan iPad dan iPod Touch-nya?

Xbox Surface disebut-sebut akan menggunakan prosesor ARM, sama seperti Windows RT, perangkat iOS, dan kebanyakan perangkat Android. Di dalamnya juga disematkan RAM dengan kapasitas tinggi yang dikhususkan untuk gaming. Disebutkan juga bahwa Xbox Surface tidak akan menjalankan sistem operasi Windows secara keseluruhan, tetapi Microsoft akan menggunakan kernel Windows yang telath dikustomisasi spesifik untuk tablet ini.

Berikut adalah spesifikasi Xbox Surface yang bocor ke internet:

Spesifikasinya terlihat sangat menjanjikan, ya?

Melihat kualitas hardware dari Microsoft Surface yang sangat baik, kita dapat memperkirakan bahwa Xbox Surface ini akan memiliki kualitas yang sama baiknya, atau bahkan mungkin lebih baik lagi. Dan dengan partner yang dimiliki Microsoft di kancah game Xbox, bukan tidak mungkin akan ada banyak gamegame berkualitas tinggi pada saat Xbox Surface ini diluncurkan.

Mari kita tunggu kabar resmi dari Microsoft mengenai hal ini!

Referensi: theverge.com
Sumber gambar: evilsourcegaming.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.