Mary Meeker: Adopsi Android 6 Kali Lebih Cepat Daripada iPhone

Mary Meeker

Mary Meeker baru saja mempresentasikan laporan tren internet, dan mengatakan bahwa adopsi Android enam kali lebih cepat daripada pengguna iPhone. Selain itu, menurutnya, Android juga merupakan sistem operasi paling populer di perangkat yang dapat mengakes internet, menggeser posisi Windows yang tahun lalu memegang gelar tersebut.

Selain itu, adopsi iPad kini lebih cepat lima kali ketimbang adopsi iPhone. Ini juga membuktikan bahwa kini dunia sudah bergeser ke post pc era, di mana orang-orang mulai beralih ke tablet dan mulai meninggalkan ataupun mengurangi penggunaan komputer.

Yang menarik adalah, Mary Meeker juga menunjukkan bahwa penjualan smartphone telah mencapai satu miliar unit, sedangkan ponsel biasa sudah mencapai lima miliar. Ini menandakan smartphone masih akan berkembang, karena lima miliar pengguna ponsel tersebut cepat akan lambat akan berpindah ke smartphone.

Ia juga memperkirakan bahwa pada akhir tahun 2013 akan ada 160 juta perangkat Android, 100 juta perangkat Windows, dan 80 juta perangkat iOS yang akan dijual per kuartal.

Pada slide yang juga ditampilkan beberapa efek penggunaan teknologi yang telah mengubah kehidupan manusia, seperti live report yang telah tergantikan oleh Twitter, info lalu lintas yang tergantikan oleh Waze, pencarian taksi yang dipermudah oleh Uber, Yellow Pages yang berubah menjadi Yelp, dan masih banyak lagi.

Berikut adalah slide yang dibawakan oleh Mary Meeker di acara tersebut:

 

Sumber gambar: venturebeat.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.