3 Juta iPad Mini dan iPad 4 Terjual dalam 3 Hari

iPad Mini

Apple baru saja mengukir rekor baru lagi: mereka menjual tiga juta iPad yang terdiri dari iPad mini dan iPad generasi keempat, hanya dalam tiga hari!

iPad mini yang sudah dirumorkan sejak lama dan akhirnya menampakkan diri pada Oktober 2012 yang lalu ternyata memiliki peminat yang cukup banyak, begitu juga dengan iPad generasi keempat, yang diperkenalkan hanya sekitar tujuh bulan setelah generasi sebelumnya mulai dipasarkan.

Pada tanggal 2 November, saat hari pertama penjualan, antrian di Apple Store di Amerika Serikat sebetulnya tidak terlalu mencolok, apalagi mengingat produk yang mulai dijual ada dua jenis. Tetapi ternyata Apple berhasil menjual tiga juta unit.

iPad mini, yang dijual mulai harga $329 memiliki ukuran kurang lebih 20% lebih kecil dari iPad biasa, dan juga 23% lebih tipis, dengan perbedaan berat sebesar setengah kilo.

Kedua tablet terbaru tersebut sudah tersedia di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Korea Selatan and Inggris Raya. Untuk negara-negara lainnya masih harus menunggu cukup lama dikarenakan permintaan terhadap iPad Mini dan iPad 4 yang besar, sampai-sampai Apple melaporkan mereka kehabisan stok!

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.