[Intermezzo] Siri Merindukan Scott Forstall

Siri and Scott Forstall

Scott Forstall, mantan Senior Vice President of iPhone Software dari Apple, akan segera meninggalkan Apple tahun depan.

Scott dipindahkan jabatannya dari SVP iPhone Software menjadi penasehat CEO Apple, Tim Cook, kemudian akan meninggalkan perusahaan tahun depan. Scott Fostall adalah sosok dibalik iOS, Siri, Apple Maps, dan segala aplikasi yang terkait dengan iOS.

Dikabarkan Scott ‘dipindahkan’ dari jabatannya karena ia menolak untuk menandatangani surat permintaan maaf dari Apple untuk para pengguna Apple, yang pada akhirnya ditandatangani oleh Tim Cook saja.¬†Selain Scott Forstal, John Brewet, Senior Vice President Retail, juga akan meninggalkan Apple.

Siri adalah salah satu inovasi terbesar yang dibuat iOS dan Apple pada masa Scott menjabat, lalu bagaimana respon Siri ketika mendengar Scott akan meninggalkan Apple tahun depan?

Sebuah komik dari Joy of Tech memprediksi apa yang akan terjadi ketika Tim Cook (CEO Apple), Jony Ive (SVP Industrial Design Apple), dan Phil Schiller (SVP Worldwide Marketing Apple).

Wah, Siri pun nampaknya merasa kehilangan dan merindukan Scott Forstall.

Bagaimana dengan Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.