Aplikasi Mobile Twitter Akan Mempunyai Fitur Filter Foto Sejenis Instagram

Twitter Photo Filter

Twitter sudah belajar dari Facebook, ‘jika Anda tidak bisa membeli maka Anda harus membuatnya’, hal inilah yang memotivasi Twitter pasca kekalahannya dari Instagram. Dalam beberapa bulan ke depan, Twitter berencana untuk menambahkan fitur filter foto di aplikasi mobile-nya.

Fitur filter foto ini memungkinkan pengguna Twitter untuk menambahkan filter pada foto yang akan di-upload, sebuah fitur yang menjadi senjata utama dari Instagram, sehingga para pengguna Twitter dapat melakukan photo filter tanpa Instagram.

Instagram selama ini di kenal sebagai jejaring sosial yang berbasiskan foto dan filter foto. Beberapa filter di Instagram memungkinkan foto-foto yang Anda ambil dapat diubah menjadi foto seperti di tahun 1960 Kodachrome atau 1890 Sepia, dan masih banyak lagi.

Meskipun menambahkan filter foto ke Twitter mungkin tampak seperti fitur tambahan sepele untuk jejaring sosial yang memproses hampir 1 miliar 140 karakter setiap dua hari, hal ini bisa menjadi bagian penting dari bisnis perusahaan.

Disebutkan melalui New York Times, bahwa Twitter pernah berencana untuk membeli aplikasi filter foto seperti Camera+, namun nampaknya rencana tersebut kurang sesuai sehingga dibatalkan dan Twitter berencana membangun filter foto sendiri.

Mungkin ini adalah salah satu langkah Twitter untuk menyaingi Facebook yang sudah mengakuisisi Instagram yang baru berumur 2 tahun lebih tersebut.

Bagaimana menurut Anda?

Sumber gambar: ilustrasi Nick Bilton, The New York Times.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.