Uji Fisik iPad Mini VS Nexus 7 VS iPad 3

iPad Mini-Nexus 7-iPad 3 #2

Jika Anda berencana untuk membeli iPad mini, sebaiknya Anda ekstra hati-hati dalam membawanya, jangan sampai terjatuh karena fisik iPad mini cukup rentan.

SquareTrade, sebelumnya pernah melakukan uji fisik iPhone 5 vs Samsung Galaxy SIII, kali ini melakukan uji coba ketahanan fisik dari iPad mini, Nexus 7, dan iPad generasi 3.

Dalam uji fisik ini, SquareTrade juga menggunakan sebuah alat khusus untuk menjatuhkan ketiga gadget, agar lebih adil dan lebih akurat hasil yang didapatkannya.

 

Ujian Pertama

Ujian pertama kepada ketiga gadget ini dilakukan dengan menjatuhkannya dari ketinggian 4 kaki atau kira-kira 1,2 meter. Dilakukan 2 kali percobaan, pertama ketiga gadget ini dijatuhkan pada salah satu sudutnya, yang kedua layar dari ketiga gadget ini menghadap kebawah.

Pemenang ujian pertama adalah Nexus 7!

Ujian Kedua

Ujian kedua adalah air. Air selama ini dikenal sebagai salah satu musuh utama barang-barang elektronik. Bagaimana ketiga gadget ini bisa bertahan apabila terkena air?

Ketiga gadget ini dicelupkan ke dalam air selama 10 detik,

dan hasilnya?

  • iPad mini ketika dikeluarkan masih menyala dan touch screen masih berjalan,
  • Nexus 7 mati dan me-restart dirinya sendiri,
  • iPad 3 terlihat sedikit melambat tetapi tetap berjalan lancar

Pemenang ujian kedua adalah iPad mini dan iPad!

 

Mungkin hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda ketika ingin membeli sebuah tablet baru antara iPad mini, Nexus 7, atau mungkin iPad generasi 3 (sekarang iPad generasi 4).

Bagaimana menurut Anda?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.