Windows 8 Edisi Anime di Jepang

Windows 8 Anime #2

Tim marketing Microsoft di seluruh dunia rasanya sangat pintar dalam mempromosikan produk-produk terbarunya, salah satunya di Jepang. Bagaimana caranya?

Microsoft menghadirkan menghadirkan Windows 8 edisi anime khusus di Jepang!

Berbedada lokasi dan budaya, berbeda pula strategi Microsoft yang diterapkan dalam menjual produk-produknya. Anime yang merupakan salah satu ciri khas Jepang menjadi sarana Microsoft untuk mempromosikan Windows 8 terbarunya dan para penggemarnya lah yang menjadi target konsumen Windows 8 ini.

Karakter yang digunakan dalam Windows 8 edisi anime ini adalah Madobe Yu dan Madobe Ai, masing-masing edisi dilengkapi dengan wallpaper bertema khusus, efek suara dari karakter, dan sebuah mouse Wedge Microsoft.

Microsoft menggunakan strategi yang sama dengan peluncuran Windows 7, dengan menggunakan karakter anime Nanami Madobe.

Nama Madobe sendiri berarti ‘dekat jendela’ dan nama-nama Yuu dan Ai dalam bahasa Inggris dibaca ‘You’ atau ‘Anda’ dan ‘I’ atau ‘Saya’. Gadis-gadis ini adalah kakak beradik. Ai, yang berambut rambut panjang adalah kakak dan Yuu, yang berambut pendek adalah adik.

Bagi Anda para pecinta anime yang menginginkan produk ini, sayangnya Windows 8 ini khusus dijual di Jepang. Tepatnya di toko-toko elektronik besar di Jepang dengan stok terbatas. Biaya yang dikeluarkan adalah ¥ 8.000 yen, sekitar US$200, atau sekitar 1,8 juta rupiah.

Di Indonesia sendiri, Microsoft Indonesia menggelar sebuah event khusus untuk meluncurkan Windows 8 tepatnya di Jakarta. Event tersebut cukup membuat para pecinta teknologi tertarik untuk ramai-ramai datang, mencoba, dan membeli Windows 8 baru. Namun sayangnya lokasi pameran yang memanjang dan cukup sempit membuat pameran tampak kurang kondusif karena keramaiannya.

Referensi: rocketnews24.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.