Google Voice Search iPhone Lebih Canggih Dari Siri

google voice search 550px

Google mengembangkan aplikasi terbaru, yaitu Voice Search agar nampak seperti Siri. Aplikasi Voice Search dari Google ini gratis untuk para pengguna perangkat Apple, baik iPhone dan iPad. Apa yang membedakan Voice Search dari Google dengan Siri dari Apple, selain gratis ?

Jikalau punya pertanyaan yang ingin dijawab, tentu kita ingin menemukan jawabannya dengan mudah, dengan cara apapun dan dimanapun. Yang paling pertama kita cari jika ingin mencari jawaban, selain buku dan orang pintar, pasti Google. Google tahu banget kalau user ingin mendapatkan kemudahan saat mencari data di Google. Oleh karena itu, Goole membuat aplikasi Voice Search untuk para pengguna perangkat Apple yang tampak seperti Siri.

Dengan Voice Search dari Google, teknologi terbaru ini mengenal suara dengan cepat dan akurat untuk mengetahui dan mengerti apa yang ditanyakan kepada Voice Search. Mendapatkan jawaban dengan Voice Search di Google jadi lebih mudah. Tinggal sentuh icon microphone di iPhone atau iPad, kemudian tanyakan pertanyaan. Kata-kata yang ditanyakan akan muncul dalam bentuk kata untuk mendapatkan jawaban dengan cepat.

Pertanyaan yang ditanyakan tentu harus dalam bahasa Inggris. Variasi pertanyaan yang akan ditanyakan akan mendapatkan jawaban yang beragam sesuai dengan pertanyaannya. Misalnya dengan pertanyaan berikut :

  • “What does Kuta Beach look like?” – “Bagaimana tampak Pantai Kuta?” Jawaban yang muncul akan disediakan berbagai macam gambar tentang Pantai Kuta.
  • “Play me a trailer of James Bond 007 Skyfall Movie” -“Mainkan trailer film James Bond 007 Skyfall” Jawaban yang muncul akan berupa video trailer yang langsung dimainkan.
  • “Who’s the cast of Iron Man 3?” – “Siapa saja para pemain Iron Man 3?” Jawaban yang muncul akan berupa list para pemain Iron Man 3.
Untuk keterangan lebih lengkap tentang Video Search dari Google, cek video di bawah ini :

Aplikasi ini bisa di-download di App Store [Link] secara gratis untuk iPhone dan iPad. Nah, apakah Voice Search dari Google yang bisa menjawab pertanyaan ini akan menggeser Siri ?
Sumber : googleblog.blogspot.com , youtube.com.
fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.