Tablet Windows 8 Tidak Akan Berukuran 7 Inci

Tami Reller CFO Windows

Wah, tablet ukuran 7 inci mulai menjadi “kata-kata” populer di kalangan produsen tablet yah. Sejak Apple secara langsung mengatakan tidak akan atau tidak tertarik untuk membuat tablet ukuran 7 inci, sekarang giliran Microsoft yang mengatakan hal demikian. Apple yang mulai tidak disukai oleh para pemilik tablet ukuran 7 inci, nampaknya mulai mempunya teman, yaitu Microsoft.

Tami Reller, CFO Windows Group saat melakukan interview mengatakan, Microsoft dan partner lainnya sedang berfokus dalam pembuatan tablet ukuran 10 inci. Saat dikonfirmasi apakah betul tidak akan berencana untuk membuat tablet ukuran 7 inci, dengan tegas Tami Reller menjawab “Benar”.¬†Jawaban Tami Reller tentu mematahkan hati para penggemar Microsoft.¬†Namun, pernyataan yang dikeluarkan oleh CFO Windows ini belum tentu ditujukan untuk tablet Windows 8 atau tablet Windows RT yang akan dirilis nanti.

Isu tablet ukuran 7 inci mulai memanas. Harusnya, para produsen tablet ini tidak boleh meremehkan pasar tablet ukuran kecil ini. Lihat saja produsen yang berhasil menjual dengan sukses tablet ukuran 7 inci, seperti Amazon dengan Kindle Fire dan Google dengan Nexus 7.

Lagipula, untuk spesifikasi seperti Windows RT, partner Microsoft sepertinya tidak masalah memproduksi tablet ukuran 7 inci, melihat kesuksesan dan persaingan dengan Amazon dan Google. Windows RT dengan ukuran tablet yang lebih kecil, tentu cocok dengan performa Windows RT, seperti untuk melakukan browsing, membaca e-book, bermain game, ataupun mendengarkan musik. Tablet dengan ukuran lebih kecil dan harga terjangkau tentu lebih nyaman digunakan dan dibawa kemana-mana.

 

Sumber : phonearena.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.