Kapal Pesiar Steve Jobs

Steve Jobs Yacht #1

Lebih dari 1 tahun setelah meninggalnya Steve Jobs, sebuah kapal pesiar milik Steve Jobs muncul dihadapan publik. Dalam acara peresmian kapal pesiar tersebut di kota Aalsmeer, Belanda, hadir pula istri Steve Jobs, Laurene Powell Jobs, dan ke-3 anaknya.

Jika anda pernah membaca buku biografi Steve Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson, disana tertulis mantan CEO Apple ini menghabiskan beberapa hari terakhirnya untuk mengerjakan desain kapal pesiarnya. Kemudian terungkap pada awal tahun ini bahwa desainer asal Perancis, Philippe Starck, terlibat dalam proyek ini, namun tidak ada informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

One More Thing, merilis foto-foto kapal pesiar Steve Jobs beserta video kapal pesiar tersebut. Kapal pesiar ini diberi nama ‘Venus’ yang menurut mitologi Romawi artinya dewi kecantikan dan cinta.

Kapal pesiar Venus memiliki desain ciri khas Apple, dengan bahan eksterior aluminium dengan panjang 80 meter dan disalah satu bagiannya terdapat 6 iMac 27 inci baru yang sepertinya digunakan untuk mengontrol sistem didalam kapal pesiar tersebut.

Selain itu, keluarga Jobs juga mengucapkan terima kasih kepada para pekerja yang membangun kapal pesiar Venus dengan memberikan sebuah surat dan iPod shuffle.

Referensi: onemorething.nl, theverge.com, technobuffalo.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.