Google Meresmikan Nexus 4 dan Nexus 10

Nexus 10

Setelah berbagai rumor yang datang berbondong-bondong, mulai dari support manual Nexus 4, gambar-gambar Nexus 4, user guide Nexus 10, dan gambar-gambar Nexus 10, akhirnya pada hari ini Google secara resmi meng-upload sebuah video di Youtube yang mengonfirmasikan bahwa rumor-rumor tersebut benar.

Walaupun event yang seharusnya digelar pada hari ini terpaksa dibatalkan karena masalah cuaca, ternyata Google tetap merilis Nexus 4 dan Nexus 10 pada hari ini. Ini pasti sangat mengobati rasa penasaran para pecinta Android di luar sana, yang sudah tidak sabar melihat seperti apakah generasi penerus Galaxy Nexus yang sangat terkenal.

Video ini adalah video yang di-upload oleh Google di channel YouTube.com/Android:

Di video tersebut nampak kedua Nexus yang sering dirumorkan, Nexus 4 dan Nexus 10. Di samping itu, ada juga Nexus 7, yang pada hari ini juga muncul versi 32 GB dan 3G-nya.

Ketiga gadget ini akan muncul dengan sistem operasi Android 4.2, yang masih membawa nama Jelly Bean. Android 4.2 ini memberikan beberapa fitur baru seperti quick settings, dan dukungan multi user.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.