Respon Tim Cook Soal Apple Tidak Akan Membuat Tablet 7 Inci

tim cook 550px

Beberapa hari ini, setelah Apple mengeluarkan tablet iPad Mini, banyak kabar dan rumor beredar. Mulai dari Apple menyindir Google Nexus hingga Apple tidak akan membuat tablet 7 inci seperti kompetitor tablet lainnya. Tentang kabar Apple tidak akan membuat tablet 7 inci, begini respon dari Tim Cook, CEO Apple sekarang.

“On your question about iPad Mini, the comments you’re referencing are comments Steve had made before about 7-inch tablets. Let me be clear, we would not make a 7-inch tablet, we don’t think they’re good products. One of the reasons is size. The difference on just the real estate size is almost 30 percent. When you look at the usable area, it’s much greater than that, it’s 50 to 67 percent. The iPad Mini has the same number of pixels as iPad 2 does, so you have access to all 275,000 apps that are in our App Store that have been custom designed to take advantage of the full canvas. iPad Mini is a fantastic product, it’s not a compromised product like the 7-inch tablets.”

” Tentang pertanyaan soal iPad Mini, ini adalah komentar yang dibuat oleh Steve Jobs sebelumnya tentang tablet 7 inci. Biar saya jelaskan, kami tidak akan membuat tablet 7 inci, kami pikir itu bukan produk yang bagus. Salah satu alasannya adalah ukuran. Perbedaan pada ukuran hanya 30 %. Ketika kamu melihat ke area tablet yang dilihat, harusnya bisa melihat dengan area lebih besar, sekitar 50-67 %. iPad Mini punya ukuran pixel sama dengan iPad 2, jadi kamu harus mengakses 275 ribu aplikasi di App Store kami untuk mendapatkan keuntungan penuh. iPad Mini adalah produk yang fantastis, ini tidak bisa dibandingkan dengan tablet 7 inci.”

iPad Mini hanya berbeda 0,9 inci dari tablet 7 inci lainnya. Ini membuktikan kalau Apple memang tidak berminat untuk membuat  tablet 7 inci. Tapi, apakah semua tablet 7 inci itu tidak bagus seperti yang dikatakannya? Itu tergantung dari pilihan dan selera kalian. Jika kalian lebih suka ukuran dan layar yang berkelas, serta tidak masalah membayar lebih untuk sebuah brand yang sudah besar seperti Apple, iPad Mini mungkin layak untuk kalian. Tapi iPad Mini lebih mahal daripada tablet Google Nexus 7 yang punya prosesor lebih cepat dan layar yang lebih tajam.

Jadi, apakah kalian setuju dengan pendapat Tim Cook soal tablet 7 inci?

 

Sumber : cnet.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.