Tim Cook Mengatakan Microsoft Surface Itu Membingungkan

Tim Cook Apple Event

Dalam sebuah kesempatan, tepatnya pada saat company’s earnings call kamis pagi, Tim Cook, CEO Apple, dimintakan pendapatnya mengenai tablet Microsoft Surface yang baru diluncurkan, yang bisa dianggap sebagai calon pesaing baru iPad. Bagaimana respon dari Tim?

Kesimpulan yang tepat menggambarkan jawaban dari Tim adalah “fairly compromised, confusing product“.

Lengkapnya, saat Tim Cook menanggapi pertanyaan mengenai Surface dan kompetisi pasar tablet PC secara keseluruhan, Tim mengatakan:

I haven’t personally played with a Surface yet. But, what we’re reading about it is that it’s a fairly compromised, confusing product.

Saya pribadi belum mencoba Surface. Tetapi, berdasarkan apa yang kami baca tentang itu, produk ini cukup membingungkan.

Tim Cook melanjutkan dengan mengatakan kepada para investor:

I suppose you could design a car that flies and floats, but I don’t think it would do all of those things very well.

Saya rasa anda bisa merancang sebuah mobil yang bisa terbang dan mengapung, tetapi saya tidak berpikir mobil tersebut akan melakukan semua hal-hal tersebut dengan sangat baik.

Pendapat Tim sebenarnya cukup netral, mengingat Tim mengaku bahwa ia belum mencoba secara langsung tablet Surface, jadi pendapat yang ia keluarkan adalah berdasarkan apa yang telah ia baca dan lihat sejauh ini.

Windows 8 bisa beroperasi di PC, tablet, mungkin ini adalah ‘mobil’ yang dimaksud oleh Tim sebagai mobil yang bisa terbang dan mengapung. ‘Mobil’ atau sistem operasi tersebut memang bagus, tetapi menurut Tim tidak akan bisa maksimal berjalan maksimal di kedua perangkat tersebut, baik PC maupun tablet karena tidak memiliki fokus.

Sepertinya, pendapat Tim ada benarnya juga jika anda melihat Microsoft masih harus melakukan training lebih lanjut kepada para stafnya untuk membantu para stafnya lebih mengerti lebih dalam mengenai perbedaan Windows 8 dan Windows RT.

Bagaimana menurut Anda?

Referensi: theverge.com, technobuffalo.com, engadget.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.