LG Nexus 4?

Nexus

Google akan mengadakan event Android beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 29 Oktober. Semakin dekat dengan tanggal tersebut, semakin banyak kabar mengenai perangkat Nexus terbaru yang kabarnya dikembangkan Google bersama dengan LG. Kali ini, sebuah toko online tidak sengaja mengepos data mengenai sebuah smartphone bernama Nexus 4 di halaman websitenya.

Smartphone tersebut dikabarkan mengusung prosesor 1.5 Ghz Snapdragon S4, 2GB RAM, 4.7-inch 1280 x 768 LCD display, kamera 8 megapiksel (kemampuan merekam video dalam 30 frame per detik) , media penyimpanan 8GB, NFC, dan Android 4.2.

Dilihat dari spesifikasinya, Nexus 4 memang cukup mirip dengan smartphone misterius keluaran LG yang sempat dirumorkan beberapa minggu yang lalu.

Yang menarik lagi adalah, di website yang sama, di bagian ‘features’, dijelaskan bahwa keyboard yang ada di smartphone ini memiliki fitur bernama “Gesture Typing”. Kelihatannya Google sedang mengembangkan aplikasi keyboard yang mirip dengan Swype! Berikut adalah deskripsi dari fitur “Gesture Typing”:

Stay in touch with Gesture Typing, a faster way of typing that lets you spell words by dragging your finger across the screen from letter to letter.

Tetaplah terhubung dengan Gesture Typing, sebuah cara cepat dalam mengetik yang memungkinkan Anda mengeja kata dengan cara menyapukan jari Anda di atas layar dari huruf ke huruf.

Bagaimana, para pecinta Android? Sudah siap untuk kehadiran The Next Nexus dari Google ini?

 

Referensi: thenextweb.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.