57 Juta Smartphone Dikirim Oleh Samsung Dalam 1 Quarter

Samsung

Jika beberapa tahun yang lalu Nokia yang merajai handphone dunia, kemudian sempat digantikan beberapa saat oleh BlackBerry, maka saat ini adalah waktunya Samsung.

Strategy Analytics, sebuah perusahaan research global yang berbasis di Amerika, Asia dan Eropa, mengatakan Samsung mengirim 56,9 juta smartphone pada quarter 3 (Q3) tahun 2012 ini. Jadi sampai Q3 tahun 2012 ini, Samsung telah menjual 162 juta smartphone.

Neil Mawston, Executive Director Strategy Analytics, mengatakan:

This was the largest number of units ever shipped by a smartphone vendor in a single quarter

Ini adalah jumlah terbesar dari pengiriman smartphone oleh sebuah vendor dalam suatu quarter

Nampaknya peperangan Apple dan Samsung dalam perang paten tidak menggangu angka penjualan smartphone Samsung di seluruh dunia. Jika dibandingkan antara jumlah pengiriman smartphone Apple dan Samsung pada Q3 ini, Samsung mengirim 56,9 juta smartphone, sedangkan Apple 26,9 juta iPhone.

Ini artinya, jumlah pengiriman dan penjualan smartphone Samsung pada Q3 tahun 2012 2 kali lipat dibandingkan dengan jumlah pengiriman dan penjualan iPhone oleh Apple.

Wajar saja, di negara-negara berkembang seperti Indonesia, iPhone dinilai sangat mahal, bahkan iPhone 5 pun sampai saat ini belum ada tanda-tanda masuk ke Indonesia.

Sedangkan Samsung menawarkan smartphone yang bervariasi dan beragam harga yang lebih mudah dijangkau dan produk-produk Samsung lebih cepat masuk ke Indonesia seperti Galaxy Note II baru-baru ini.

Bagaimana menurut Anda?

Referensi: venturebeat.com, strategyanalytics.com, alluremedia.com.au.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.