Mengapa iPad Mini Mahal?

iPad Mini

Kemarin, Apple baru saja mengumumkan iPad mini, bersamaan dengan pengumuman seabrek gadget lainnya. iPad Mini, sesuai namanya, merupakan versi mini dari iPad, tablet andalan Apple. Memiliki spesifikasi sedikit di bawah iPad biasa, iPad Mini dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu $329 (Rp 3,16 juta). Phil Schiller, SVP Apple pun memberitahukan mengapa Apple melakukan hal tersebut.

“The iPad is far and away the most successful product in the category, The most affordable product we’ve ever made so far was $399 and people were choosing that over those devices. And now you can get a device that’s even more affordable in this great new form, and I think a lot of customers are going to be very excited about that,” told Phil Schiller, Apple SVP, to Reuters.

“iPad merupakan produk yang paling sukses di kategori ini. Produk paling terjangkau yang pernah kita buat sebelumnya adalah seharga $399, dan banyak orang memilih produk tersebut ketimbang produk lainnya. Dan sekarang Anda mendapatkan produk yang lebih terjangkau di dalam bentuk baru yang sangat bagus, saya kira banyak pelanggan akan sangat menyukainya,” jelas Phil Schiller, SVP Apple, kepada Reuters.

Keputusan Apple untuk membanderol iPad Mini dengan harga $329 (Rp 3,16 juta) memang cukup menarik perhatian, mengingat tablet-tablet berukuran 7″ lainnya rata-rata dijual di bawah $250 (Rp 2,4 juta). Lihat saja Nexus 7 dari Google dan Asus, Galaxy Tab 7.0 2 dari Samsung, dan juga Kindle Fire dari Amazon, tiga tablet Android tersebut dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau, yakni $199 (Rp 1,9 juta).

Apakah Anda lebih memilih iPad Mini ketimbang kompetitornya yang memiliki harga lebih terjangkau?

 

Referensi: Reuters.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.