Dragon Mobile Assistant, Asisten Digital dari Nuance

Dragon Mobile Assistant

Nuance, salah satu perusahaan yang mengembangkan speech recognition, baru saja mengumumkan produk baru mereka, Dragon Mobile Assistant, sebuah aplikasi asisten digital untuk Android.

Aplikasi asisten digital adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna, hanya dengan menggunakan suara, memerintahkan smartphone mereka untuk melakukan berbagai hal, mulai dari mengecek cuaca, mengirim SMS, menge-tweet, dan bahkan mengirimkan email. Salah satu aplikasi asisten digital yang sangat terkenal adalah Siri, yang ada di perangkat iOS.

Asisten digital keluaran Nuance ini disebut-sebut dapat mengerti bahasa yang lebih natural, sehingga pengguna tidak perlu menghapalkan keyword yang diperlukan untuk melakukan suatu perintah, karena Dragon Mobile Assistant dapat mengerti kemauan pengguna.

Dragon Mobile Assistant juga memiliki fitur yang disebut hands-free wake up, yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan aplikasi ini hanya dengan mengatakan “Hi Dragon!“, tanpa perlu menyentuh gadget mereka.

Sayangnya aplikasi ini untuk sekarang hanya tersedia di Android 4.0 Ice Cream Sandwich ke atas, dan hanya dapat di-download di Amerika Serikat saja. Nuance menyebutkan aplikasi ini akan dapat dapat di-download di lebih banyak perangkat Android pada akhir tahun 2012 ini.

Untuk melihat sekilas mengenai aplikasi ini, mari lihat video resminya di bawah ini:

Sumber gambar: play.google.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.