Mengintip Pembuatan Microsoft Surface

Making of Microsoft Surface

Beberapa hari mendatang, tepatnya 25 Oktober 2012, Microsoft akan meluncurkan Windows 8 termasuk Microsoft Surface. Namun tahukah bagaimana proses pembuatan Microsoft Surface dari awal?

Perjalanan Microsoft dalam buat Microsoft Surface cukup panjang, pertama dimulai dari konsep, Microsoft menginginkan untuk membuat sesuatu yang saat ini belum ada di pasaran, mereka ingin berinovasi bukan menjadi pengikut.

Berikutnya adalah bagaimana menjadi konsep tersebut menjadi sebuah kenyataan, yang jelas bukanlah hal mudah bagi Microsoft yang selama ini dikenal sebagai perusahaan software (meskipun Microsoft sudah memiliki divisi Microsoft Hardware).

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut ini.

Microsoft saat ini benar-benar sedang membangun sebuah ekosistem untuk Windows 8. Nampaknya mereka sudah belajar dari kesalahan mereka dengan tidak memaksimalkan para pengguna Windows versi sebelumnya seperti yang dilakukan oleh Apple dalam produk-produknya.

Seperti apa ekosistem yang dibangun oleh Microsoft?

Dan Microsoft pun menyiapkan dana yang tidak tanggung-tanggung untuk pemasaran Windows 8 dan ekosistemnya ini.

Jadi, apakah anda tertarik untuk memiliki Microsoft Surface dan masuk ke ekosistem Microsoft?

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.