Laptop Hybrid 11,6 Inci dari LG

LG

LG baru saja memperkenalkan laptop hybrid berukuran 11,6 inci menjelang diumumkannya sistem operasi Microsoft, Windows 8, yang akan diluncurkan pada akhir bulan ini. Selain laptop berukuran mini tersebut, LG juga mengumumkan sebuah PC berkonsep all-in-one berukuran 23 inci.


Laptop dengan nomor seri H160 tersebutĀ memiliki layar berukuran 11,6 inci, dan ditujukan untuk para pekerja kantoran yang membutuhkan laptop berukuran ringkas untuk kebutuhan pembuatan dokumen maupun konsumsi media seperti foto dan video. Laptop ini sendiri memiliki layar touchscreen, sehingga selain dengan menggunakan keyboard dan mousepad yang disediakan, pengguna juga dapat berinteraksi dengan menyentuh layar.

Layar yang digunakan di laptop ini adalah layar buatan LG sendiri, dengan menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching). Untuk media penyimpanan sendiri pengguna dapat menggunakan MicroSD. Produk ini tergolong cukup tipis, ketebalannya hanya sekitar 15,9 mm, dan memiliki berat 1,05 kg. Selain itu beratĀ adaptor-nya pun hanya 120 gram, dan baterainya disebut-sebut dapat digunakan sampai dengan 10 jam sekali pengisian.

H160 disebut-sebut sebagai gabungan antara laptop dan tablet, apalagi dengan sistem operasi Windows 8 yang merupakan sistem operasi untuk PC, tetapi sangat mirip dengan antarmuka tablet.

Selain laptop berukuran mini tersebut, LG juga meluncurkan V325, sebuah PC all-in-one dengan layar sentuh 23 inci yang dapat menerima sampai dengan 10 titik sentuhan pada waktu bersamaan. Dilengkapi dengan GeForce GT640M, PC satu ini dapat memainkan game 3D dengan cukup baik.

 

Referensi: lgnewsroom.co.kr

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.