Google Menyiapkan Sesuatu Untuk Pariwisata Indonesia

Pariwisata Indonesia memang tak bisa dipungkiri lagi keindahannya, terbukti dari terus menerus datangnya turis-turis dari dalam negeri maupun dari mancanegara untuk melihat dan menikmati keindahan pariwisata Indonesia. Namun sayangnya, sampai saat ini pariwisata Indonesia belum menemukan solusi yang benar-benar bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada. Google pun turun tangan.

Google, belum lama ini membuka kantor perwakilannya di Indonesia nampaknya benar-benar serius untuk membantu Indonesia. Mulai dari YouTube di Indonesia, Google Student Ambassador, Share The Stage. Sekarang Google dikabarkan oleh KompasTekno sedang menyiapkan sebuah kejutan bagi pariwisata Indonesia.

Darimana Google bisa membantu pariwisata Indonesia? Rasanya hal yang paling mungkin adalah Google Maps dan Google Street View!

Google dikabarkan oleh sumber yang sama, sedang menyiapkan untuk merekam foto-foto destinasi pariwisata yang ada di Indonesia, namun sayangnya belum ada pernyataan resmi dari Google sendiri mengenai hal ini.

Google Indonesia juga telah bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, dan rencananya mereka akan mengadakan sebuah acara pada pekan ini, yang pada akhirnya masih ditunda.

Bagaimana dengan anda? Apa yang sudah anda lakukan untuk bisa membantu Indonesia agar lebih baik lagi dari sekarang? Ayo jangan mau kalah dari Google.

Referensi: tekno.kompas.com, tropicalbeachgetaways.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.