Apple Kalah di Pengadilan Inggris, Diharuskan Menyatakan Samsung Tidak Meniru iPad

Pada bulan Juli yang lalu, Apple kalah melawan Samsung di pengadilan Inggris. Apple yang berusaha meyakinkan pengadilan bahwa tablet-tablet buatan Samsung merupakan tiruan dari iPad pun tidak mendapatkan apa-apa, tetapi justru malah diharuskan memberikan pernyataan publik bahwa Samsung tidak meniru iPad.

Apple, tentu saja, tidak langsung menerima kekalahan tersebut begitu saja, dan telah melayangkan banding. Tapi ternyata banding mereka ditolak, dan mereka tetap harus membuat pernyataan publik tersebut.

Mereka diharuskan untuk membuat sebuah iklan di beberapa media yang telah ditentukan, menampilkan permintaan maaf kepada Samsung, dan memberitahukan bahwa Samsung tidak meniru desain dari iPad sama sekali. Iklan itu akan dimunculkan di koran Financial Times, The Daily Mail, dan The Guardian, dan juga majalah Mobile Magazine dan T3 Magazine, sebelum 7 hari sejak pengambilan keputusan. Ukuran dan jenis font pun telah ditentukan, yaitu Arial 14pt, dan di website mereka sendiri, menggunakan font berukuran 11pt, dan memberikan link ke putusan pengadilan tersebut.

Di kesempatan berbeda, Samsung memberitahukan CNET UK bahwa mereka menyambut baik keputusan pengadilan tersebut, dan mereka juga kembali menekankan bahwa “Produk Galaxy Tab mereka tidak melanggar paten desain dari Apple”, dan “Apple bukanlah perusahaan pertama yang mendesain tablet berbentuk kotak dan bersudut bulat.”

Kita tunggu saja bagaimana bentuk iklan yang akan dibuat oleh Apple.

 

Referensi: digitaltrends.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.