Video Endeavour Melewati Kota Los Angeles

Endeavour

Beberapa hari yang lalu, pesawat ulang alik milik Amerika Serikat, Endeavour, berjalan-jalan melewati beberapa jalanan besar di kota Los Angeles. Seorang fotografer bernama Matthew Givot baru saja meng-upload sebuah video yang menggambarkan perjalanan pesawat ulang alik kebanggaan Amerika Serikat tersebut.

Di dalam video di bawah ini terlihat proses perjalanan pesawat ulang alik tersebut melewati jalan-jalan besar di kota Los Angeles. Sesekali pesawat tersebut berhenti karena terhalang benda-benda yang ada, seperti pepohonan, kabel listrik, tiang lampu, dan lain-lain. Petugas pun harus mencabut benda-benda tersebut dulu supaya pesawat ulang alik tersebut dapat melewatinya.

Endeavour sendiri telah berhasil melaksanakan 25 misi luar angkasa dengan total penerbangan sebanyak 122 juta mil (196 juta kilometer). Setelah perjalanan panjang tersebut, tiba waktunya bagi Endeavour untuk beristirahat, yaitu di California Space Center. Nah, video di atas adalah proses membawa Endeavour dari bandara Los Angeles menuju California Space Center.

Berikut adalah penjelasan tentang misi tersebut:

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.