Kim DotCom Buat MegaUpload Versi Baru

kim dotcom 550px

Sejak isu SOPA PIPA lalu, website sharing file terbesar yang di‘mati‘kan oleh pemerintahan Amerika Serikat pertama kali adalah MegaUpload. Kim DotCom, sang pencipta MegaUpload dengan 3 rekannya ditangkap Januari 2012 lalu. Sekarang, setelah Kim DotCom bebas dan mendapatkan permintaaan maaf dari PM New Zealand, dia akan kembali dan mencipatkan versi MegaUpload yang baru bernama Mega.

Website terbaru buatan Kim DotCom, Mega, masih akan berfokus di file hosting namun tidak akan sama persis dengan MegaUpload lama. Dengan Mega versi terbaru ini, siapapun atau apapun tidak akan bisa menutup Mega secara legal / hukum dan melakukan hacking terhadap server, hingga user tidak bisa mengakses Mega.

Website yang baru akan diberikan kunci enkripsi berbeda sehingga hanya user yang bisa membuka file mereka. Dengan begini, semua tergantung tanggung jawab user atas apa yang mereka upload dan kepada siapa kunci enksripsi akan diberikan. Cara kerjanya, user yang bisa membuka file adalah subscriber. Kemudian subscriber akan diberikan password unik untuk membuka file tersebut.

Mega dijadwalkan akan rilis akhir tahun ini. Jadi, buat yang udah pada nunggu kembalinya versi MegaUpload baru, sabar sampai akhir tahun ini ya.

 

Sumber : wired.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.