Kejahatan Dalam Dunia Maya Pada Tahun 2012

Cyber Crime

Sebuah hal yang masih akan menjadi perhatian dan terus akan menjadi perhatian di masa yang akan datang adalah masalah keamanan atau security. Nampaknya tahun 2012 ini menjadi tahun yang cukup berbahaya bagi keamanan di website dan mobile. Hal ini bukan sekedar berdampak negatif kepada para pelaku bisnis di dunia maya, tetapi juga para penggunanya.

Apa saja yang kejahatan di dunia maya yang terjadi pada tahun 2012?

ThreatMetrix membuat sebuah infografis yang menampilkan 10 kejahatan yang cukup terkenal yang terjadi pada tahun 2012 sejauh ini. Ada nama-nama perusahaan besar seperti Zappos (Amazon), LinkedIn, bahkan Android sekalipun pernah menjadi sasaran para cybercrime ini.

ThreatMetrix mengatakan:

With threats looming everywhere from banks and web browsers to online dating and social networking sites, this list is sure to leave you with goosebumps.

Dengan ancaman yang banyak di mana-mana dari bank dan web browser untuk online dating dan situs jejaring sosial, infografis ini pasti akan membuat anda merinding.

Simak infografis berikut ini.

Referensi: threatmetrix.com, thebackuplist.com, mashable.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.