CEO Nokia Ajak Microsoft Rencanakan Surface Smartphone

Microsoft baru-baru ini akan meluncurkan tablet terbarunya, yaitu Surface. Microsoft sendiri belum merencanakan untuk membuat sendiri smartphone Windows 8 atau bahkan smartphone Surface. CEO Nokia, Stephen Elop punya firasat Microsoft juga belum punya rencana untuk membuat smartphone Surface. Apakah Elop, CEO Nokia akan bekerja sama dengan Microsoft?

Nokia adalah salah satu vendor yang memakai OS Windows. Memang, Nokia belum sepenhuhnya menjadi vendor untuk Windows Phone 8, namun dengan adanya smartphone Surface, mungkin saja hal itu terjadi. Apakah dengan adanya smartphone Surface akan diterima publik atau dijadikan kompetitor oleh vendor lain, begini respon Stephen Elop.

“It’s certainly a stimulant to the ecosystem. We’re encouraging of HTC and Samsung and Microsoft or whomever to have devices in the market and to be making whatever investments that helps spur the ecosystem on”

“Ini tentu menjadi stimulan untuk ekosistem Windows Phone.  Kami mendorong HTC dan Samsung dan Microsoft atau siapapun yang mumpuni teknologi di pasaran dan untuk membuat investasi apapun yang dapat membantu mengembangkan ekosistem ini.”

Kapanpun Microsoft berencana untuk membuat smartphone Surface, Elop mengatakan bahwa Nokia akan siap untuk membuatnya. Kalaupun Microsoft menggenapkan rencana ini, smartphone Surface mungkin akan keluar di tahun depan. Tunggu saja kabar selanjutnya dari Microsoft dan vendor Windows smartphone lainnya.

 

Sumber : theverge.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.