Aplikasi Google Calendar Native di Ponsel Android

Google baru saja mengumumkan kalau Google Calendar, aplikasi yang tadinya hanya ada di perangkat Nexus, kini bisa di-download melalui Google Play Store.

Aplikasi ini akan menge-sync data-data Google Calendar Anda di berbegai perangkat Anda, sehingga sangat berguna bagi Anda yang memiliki jadwal sibuk dan banyak gadget, karena Anda dapat menyimpan sebuah kegiatan ataupun pengingat melalui sebuah gadget, maka di gadget lain yang menggunakan aplikasi yang sama juga akan langsung muncul, berkat sinkronisasi via cloud.


Sebetulnya aplikasi ini sudah ada cukup lama, tetapi selama ini, terutama bagi pengguna perangkat non Nexus, Anda harus menggunakannya di mobile web, dan tidak tersedia aplikasi Native-nya. Dengan dirilisnya aplikasi Native ini, aplikasi kalender di Android akan lebih seragam, dan pengaksesannya pun akan lebih mudah karena tidak perlu susah-susah membuka browser dulu untuk mengecek kalender.

Sayangnya aplikasi ini hanya tersedia untuk Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich ke atas, sehingga tidak dapat dinikmati oleh semua pengguna Android, yang masih banyak yang nyangkut di Android 2.3 Gingerbread.

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.