Acer A110, Tablet 7 Inci dengan Jelly Bean

Iconia A110

Acer mengumumkan bahwa mereka akan mulai merilis tablet 7 inci terbaru mereka, Acer A110, dengan harga yang sangat menarik. Bisa dibilang produk tersebut dimaksudkan Acer untuk menggantikan Nexus 7 di berbagai negara yang sampai sekarang belum bisa mendapatkan tablet dari Google tersebut.

Tablet ini akan mengusung layar berukuran 7 inci dengan resolusi 1024×600, dan menggunakan prosesor Tegra 3 sebagai otaknya. Tablet ini memiliki memori internal sebesar 8 GB, tetapi pengguna dapat menambahkannya dengan menggunakan MicroSD sampai dengan ukuran 32 GB. Selain itu tablet ini juga memiliki lubang Micro USB 2.0, MicroHDMI dengan dukungan dual display, dan juga Bluetooth 3.0, serta RAM sebesar 1GB. Kameranya sendiri hanya terdapat di depan, dan berukuran 2 megapiksel. Baterainya sendiri diklaim untuk dapat bertahan sampai dengan 7,5 jam sekali charge.¬†Yang menarik adalah harganya, yaitu $230. Harga yang sangat menarik untuk sebuah tablet dengan spesifikasi cukup tinggi seperti itu.


“Today’s consumers are increasingly mobile and want easy and instant access to entertainment at all times. The Iconia Tab A110 is another example of how Acer is meeting the needs of consumers, by providing tablet form factors that combine portability and performance for fun and gaming, at affordable prices.”- Paul Tayar, Acer America.

“Konsumen zaman sekarang sangat aktif dan sering bepergian serta menginginkan akses instan ke hiburan pada setiap waktu. Iconia Tab A100 adalah contoh lain bagaimana Acer berhasil memenuhi kebutuhan dari konsumen, yaitu dengan memberikan bentuk tablet yang mengolaborasikan keringkasan dan performa untuk bersenang-senang dan bermain game, dengan harga yang terjangkau.”- ¬†Paul Tayar, Acer America.

Dilihat dari harga dan spesifikasi yang cukup mirip, bisa jadi Acer Iconia A110 adalah usaha Acer untuk menyaingi Nexus 7 yang sampai sekarang belum masuk ke beberapa negara, termasuk Indonesia. Acer Iconia A110 sendiri akan mulai dijual di Amerika dan Kanada pada tanggal 30 Oktober ini.

Kira-kira siapakah yang akan masuk ke Indonesia lebih dulu? Nexus 7 ataukah Acer Iconia A110?

 

Referensi: pcmag.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.