Apple Kurangi Peran Samsung Untuk Pembuatan Chip

Apple A6 Processor

Dari hubungan baik hingga hubungan tidak baik, Apple dan Samsung punya jalinan kisah tersendiri. Mulai dari persaingan hak paten hingga produksi pembuatan chip prosesor membuat hubungan persaingan antara Samsung dan Apple semakin menguat. Kabarnya, pihak Apple akan mulai mengurangi peran rivalnya, Samsung dalam hal produksi chip.

Menurut The Korea Times, Apple mulai mengurangi keterlibatan Samsung, walaupun Apple masih bergantung dalam produksi pembuatan chip A6 di produk Apple terbaru, yaitu iPhone 5. Menurut Samsung, Apple telah membuat persetujuan dengan Samsung tentang produksi pembuatan chip.

“Samsung’s agreement with Apple is limited to manufacturing the A6 processors. Apple did all the design and we are just producing the chips on a foundry basis’’

“Persetujuan Samsung dengan Apple terbatas pada produksi pembuatan prosesor A6 saja. Apple yang membuat desain secara keseluruhan dan kami hanya memproduksi dasar pembuatan chip-nya saja.”

Samsung tentu merasa kehilangan karena persetujuan ini. Namun, karena iPhone 5 masih terus diproduksi, maka Samsung masih punya segelintir peran walaupun hanya dalam pembuatan chip. Selanjutnya, Apple sedang mempersiapkan generasi terbaru prosesor mereka, yaitu A7. Mungkin untuk prosesor A7 ini tidak akan ada lagi nama Samsung di dalamnya.

 

Sumber : koreatimes.co.kr, techradar.com

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.