Android 4.1.2 OTA Update Mendarat di Galaxy Nexus

Jelly Bean

Jika Anda memiliki Galaxy Nexus maupun Nexus S, silakan buka kolom software update di Settings Anda: Google mulai menyebarkan Update OTA (Over the Air) Android 4.1.2.

Pembaruan yang berukuran cukup kecil, hanya sekitar 15 MB ini, akan meningkatkan performa Galaxy Nexus Anda, dan juga meningkatkan stabilitas dan menghilangkan beberapa bug.

Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena beberapa hari yang lalu Nexus 7 juga sudah mendapatkan Android 4.1.2, yang membawa fitur landscape pada homescreen mereka. Sayangnya, fitur tersebut tidak dapat ditemukan baik pada Galaxy Nexus maupun Nexus S.

Beberapa pengguna melaporkan bahwa Galaxy Nexus mereka menjadi lebih buttery atau smooth daripada saat menggunakan Android 4.1.1.

Jadi, apakah Galaxy Nexus Anda sudah mendapatkan pembaruan 4.1.2 OTA? Kalau belum dan Anda tidak sabar mendapatkannya, mungkin Anda bisa mencoba meng-install sendiri melalui factory image yang disediakan oleh Google sendiri di sini. Namun, dikarenakan update kali ini sifatnya hanya minor update, dan perbedaannya tidak terlalu mencolok, ada baiknya Anda sabar menunggu saja, apalagi kalau Anda tidak terlalu terbiasa menge-flash ROM Galaxy Nexus Anda.

 

Sumber gambar: electricpig.co.uk

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.