MacBook Pro 13″ Retina Display?

Apple sudah mulai menerapkan Retina Display sebagai salah satu standar dari layar produk-produknya. Dimulai dari iPhone 4, new iPad, dan terakhir kali pada MacBook Pro dan iPhone 5. Dan nampaknya hal ini masih akan terus berlanjut untuk semua produk-produk Apple lainnya.

Bersamaan dengan rumor munculnya rumor iPad mini, muncul juga rumor yang mengatakan bahwa Apple akan segera meluncurkan MacBook Pro 13″ dengan Retina Display. 9to5Mac mengatakan:

Alongside the smaller iPad, Apple will debut a 13-inch MacBook Pro with Retina Display, according to a consistently reliable source at a high-profile U.S. retailer.

Bersamaan dengan iPad yang lebih kecil, Apple akan meluncurkan debut sebuah MacBook Pro 13-inch dengan Retina Display, menurut sebuah sumber terpercaya.

Sumber ini juga mengatakan bahwa MacBook Pro 13″ akan lebih tipis dan ringan dibanding MacBook Pro 15″. Juga akan ada beberapa pilihan (seperti MacBook Pro) biasa yang membedakan prosesor dan kapasitas memori.


Bisa jadi MacBook Pro yang tidak Retina Display akan hilang atau tidak diproduksi lagi oleh Apple karena Apple ingin menerapkan standar Retina Display ini kepada semua produknya. Dan MacBook Pro baru ini rencananya juga tidak akan memiliki tempat optical drive.

Sejauh ini masih ada beberapa produk Apple yang mendapat sentuh Retina Display seperti MacBook Air dan iMac. Bagaimana menurut anda?

Referensi: 9to5mac.com, technobuffalo.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.