IP App Challenge, Kompetisi Berhadiah Total US$10.000 Dari Kedubes AS

IP App Challenge

Kedutaan Besar Amerika Serikat (Kedubes AS), yang merupakan salah satu pendukung acara Social Media Festival 2012, mengadakan sebuah kompetisi yang hadiahnya cukup menggiurkan bagi para pengembang aplikasi lokal.

Kedubes AS mengumumkan kompetisi di sela-sela acara Social Media Festival 2012, kompetisi ini bernama Intellectual Property (IP) App Challenge. Dimana kompetisi ini bertemakan aplikasi mobile tentang perlindungan terhadap hak intelektual di Indonesia. Kedutaan Besar AS mengadakan acara ini bekerjasama dengan Global Entrepreneurship Program Indonesia (GEPI).

Sedangkan untuk jenis aplikasi mobile ini sifatnya bebas, sesuai dengan kreativitas para pengembang aplikasi, bisa jejaring sosial, permainan, dan media-media lainnya. Sedangkan untuk platform sistem operasi adalah Android, iOS, Windows Phone 7, dan BlackBerry.

Detil kompetisi:

  • Kompetisi akan dibagi menjadi 2 kategori, antara lain pelajar dan profesional,
  • 1 tim terdiri dari 1-5 orang,
  • Membuat aplikasi sesuai dengan tema yaitu: “Intellectual Property”,
  • Aplikasi dibuat di-platform yang sudah ditentukan,
  • Aplikasi di-submit sebelum 31 Oktober 2012 ,
  • Pemenang utama dari masing-masing kategori berhak mendapat hadiah uang sebesar US$5.000.


Jika anda berminat, anda bisa langsung mengunjungi website IP App Challenge (klik gambar diatas).

Referensi: ipappchallenge.gepindonesia.org

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.