Facebook Belum Berencana Merilis Instagram di BlackBerry 10

Instagram Icon

RIM yang sudah menunjukkan tanda-tanda perkembangan positif dari BlackBerry 10 yang akan datang nampaknya belum benar-benar mampu membuat Facebook jatuh hati sepenuhnya. Facebook belum berencana untuk merilis aplikasi Instagram di platform BlackBerry yang akan datang ini.

RIM, terakhir sudah mendemonstrasikan kematangan sistem operasi BlackBerry 10 dan baru-baru ini siap menerima aplikasi di BlackBerry 10.

Sedangkan Instagram sendiri yang saat ini sudah berumur lebih dari 2 tahun, sudah berhasil mengalahkan Twitter, dan bisa berguna dalam dunia marketing (seperti jejaring sosial lainnya) apabila digunakan dengan benar.

Saat ini, Instagram sudah ada di sistem operasi mobile yang paling mendunia, antara lain iOS dan Android. Facebook sendiri mengatakan bahwa mereka kemungkinan akan membangun aplikasi Instagram baru di sebuah sistem operasi mobile lainnya, tetapi belum ada rencana untuk merilis aplikasi tersebut di BlackBerry 10?

Jadi, apakah aplikasi yang disebutkan oleh Facebook adalah Windows Phone 8?

Tetapi bagi para pecinta BlackBerry, nampaknya ada kekecewaan tersendiri jika Instagram benar-benar tidak akan masuk di BlackBerry 10. Pasalnya jejaring sosial yang sudah memiliki lebih dari 100 juta pengguna ini sangat menarik perhatian banyak pihak, termasuk para pesaing yang coba membuat aplikasi-aplikasi serupa di berbagai platform sistem operasi.

Bagaimana Facebook? Apakah anda rela calon pengguna Instagram anda di BlackBerry akan ‘direbut’ oleh aplikasi serupa tapi tak sama?

Referensi: venturebeat.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.