Galaxy S3 Mini: Spesifikasi Resmi

Announcement

Penantian telah berakhir. Setelah beberapa hari yang lalu sempat ada kabar bahwa Samsung akan meluncurkan sesuatu pada tanggal 11 ini, dan telah dikonfirmasi oleh Samsung sendiri pada H-1 bahwa gadget yang akan mereka luncurkan adalah Galaxy S3 Mini, kini Galaxy S3 Mini. Bagaimana sajakah spesifikasi resminya?

Seperti yang sudah dikabarkan sebelumnya, Galaxy S3 Mini ini mengusung layar 4 inci dengan resolusi 800×480, prosesor dual core 1GHz, Android 4.1 Jelly Bean, Kamera 5 megapiksel, NFC, GPS, Wifi, dan didukung oleh baterai dengan kapasitas 1.500 mAh. Dilihat dari spesifikasi tersebut, smartphone ini sebetulnya memiliki perbedaan cukup jauh dengan saudara dekatnya, Galaxy S3. Galaxy S3 memiliki prosesor quad core dengan kamera 8 megapiksel, dan ukuran layar 4,8 inci dengan resolusi 1280×720, serta baterai berukuran cukup besar, 2100 mAh.

Galaxy S3 Mini ini sendiri tidak mendukung 4G LTE, karena memang ditujukan untuk pasar-pasar di luar Amerika, seperti Eropa dan Asia, yang memang belum terlalu banyak mengadopsi teknologi 4G.

Smartphone Galaxy terbaru ini menambah ramai jajaran smartphone Android yang dimiliki oleh Samsung, yang bisa dibilang merupakan pabrikan paling banyak yang mengeluarkan smartphone Android. Yang menarik di sini adalah Samsung berani menyisipkan nama “Galaxy S3” di smartphone satu ini, padahal spesifikasinya sendiri cukup jauh dari Galaxy S3 versi normal, dengan harga yang bisa dipastikan juga akan cukup jauh.

Berikut adalah spesifikasi lengkap dari smartphone ini:

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.