Twitter for BlackBerry 3.2 Telah Tersedia

Twitter for BlackBerry

RIM baru saja memperbarui aplikasi Twitter for BlackBerry, yang dapat langsung Anda download melalui BlackBerry App World sekarang juga. Sebelumnya, aplikasi ini telah beberapa kali masuk BlackBerry Beta Zone, dan sekarang sudah siap untuk dinikmati oleh publik luas. Apa saja fitur barunya?

Salah satu fitur yang diluncurkan di Twitter for BlackBerry versi 3.2 ini adalah expanded Tweet. Fitur ini membuat Tweet bukan sekedar informasi 140 karakter saja, karena pada saat Anda membuka sebuah Tweet yang mengandung link ke halaman yang berisi gambar maupun berita, maka gambar maupun berita itu langsung akan muncul di bawah Tweet yang bersangkutan. Selain itu, di versi ini juga terdapat beberapa fitur lain seperti tombol Finding Friends Button dan tombol Quick Follow.

Tombol Finding Friends adalah tombol untuk mengecek apabila kontak BlackBerry Anda ada yang baru bergabung dengan Twitter, dan Anda belum mengikuti mereka. Dengan mengeklik tombol ini, Anda akan melihat daftar orang-orang yang belum Anda ikuti, dan juga beberapa rekomendasi mengenai orang-orang yang cocok untuk Anda, berdasarkan minat dan isi Tweet mereka selama ini.

Sedangkan tombol Quick Follow mempercepat Anda untuk mengikuti seseorang yang baru. Apabila dulunya ketika Anda ingin mengikuti seseorang baru, Anda harus mengakses halaman profil mereka dulu. Sekarang, Anda bisa langsung mengikuti mereka melalui tombolĀ Quick Follow ini tanpa perlu mengakses profil mereka dulu. Cepat, dan ringkas.

Sudah tidak sabar? Silakan download melalui twitter.com/download/blackberry, atau bisa melalui BlackBerry App World.

 

Referensi: blog.twitter.com, crackberry.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.