Microsoft Office Siap Masuk Android-iOS?

Microsoft Office 2013-iOS-Android #1

Produk Microsoft Office sampai saat ini memang belum ada dalam pasar tablet dan smartphone, tetapi anda tidak perlu menunggu lama lagi karena Microsoft tengah menyiapkannya.

Product Manager dari Microsoft, Petr Bobek, telah memberikan konfirmasi bahwa Office 2013 akan hadir dalam bentuk aplikasi di iOS dan Android pada bulan Maret 2013. Sebelumnya Microsoft juga telah mengumumkan harga Microsoft Office 2013. Selain hadir di iOS dan Android, Office 2013 ini juga akan hadir di beberapa sistem operasi lainnya seperti Windows Phone (tentunya), Windows RT, Mac OS, dan Symbian.

Office untuk iPad sudah lama dirumorkan dan akhirnya sebentar lagi menjadi kenyataan, program Office yang masuk antara lain Word, Excel, PowerPoint. Office memiliki banyak pendahulu dalam lingkungan tablet dan smartphone, seperti QuickOffice, DocumentsToGo namun nampaknya para pengguna belum benar-benar puas dengan aplikasi yang sudah ada ini.

Pada Maret 2013, selain Office 2013 akan datang, tidak lupa juga dengan Office 365 juga hadir untuk para pengguna tablet dan smartphone.

Tetapi meskipun pernyataan ini dikatakan dikeluarkan oleh Petr Bobek di Ceko, pernyataan tersebut dibantah oleh Head of PR dari Microsoft, Frank X. Shaw dalam akun twitternya sebagai berikut:

Menurut The Verge, pernyataan Petr Bobek di Ceko didapat bukan dari sumber yang terpercaya. Jadi bagaimana Microsoft, kami masih harus menunggu lagi?

Referensi: theverge.com, twitter.com/fxshaw, geeky-gadgets.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.