BlackBerry 10 Siap Menerima Aplikasi Anda

blackberry 10

Pada tanggal 10 Oktober, RIM mengumumkan melalui blog resmi untuk para developer bahwa RIM sudah mulai menerima aplikasi-aplikasi untuk BlackBerry 10. Artinya, aplikasi-aplikasi ini akan segera dimasukkan ke dalam BlackBerry App World.

RIM menjanjikan bahwa aplikasi tersebut akan di review, test, dan siap saat BlackBerry 10 akan diluncurkan pada Q1 tahun 2013 mendatang.

This means that apps submitted to the store starting today, October 10, are guaranteed to be reviewed, tested and ready for publishing when BlackBerry 10 launches in Q1 2013.

Sebaiknya jika anda seorang developer dan anda sudah memiliki aplikasi yang sudah anda buat dan uji pada BlackBerry 10, segera submit ke RIM. Karena RIM mengatakan semakin cepat anda men-submit aplikasi anda, semakin besar pula kemungkinan besar aplikasi anda muncul di bagian depan App World.

Selain itu dalam men-submit aplikasi tersebut, anda juga bisa menargetkan aplikasi yang anda submit untuk gadget dan OS yang mana, apakah BlackBerry 10, PlayBook, dan lain sebagainya.

Ini merupakan salah satu langkah dari RIM untuk menjalankan komitmen “10k Developer Commitmentyang artinya RIM akan berusaha keras untuk mengumpulkan lebih dari 10 ribu developer yang membuat aplikasi untuk BlackBerry 10 ini. Anda sebagai developer juga bisa mendaftar, melakukan test, dan mendapat sertifikasi “10k Developer Commitment“.

Ayo para developer, submit aplikasi anda yang sudah siap sekarang.

Referensi: devblog.blackberry.com

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.