Twitter Mempertimbangkan Membangun Layanan Video?

Twitter Video

Jika anda menginginkan sesuatu berjalan sesuai dengan rencana anda, maka buatlah sesuai keinginan anda. Hal ini mungkin yang mendasari Twitter saat ini, Twitter yang baru-baru ini menghilangkan jasa image-hosting dari pihak ketiga, saat ini juga sedang mempertimbangkan hal serupa untuk layanan video mereka.

Twitter saat ini sedang mempertimbangkan untuk membangun layanan video milik mereka sendiri. Sehingga apabila para pengguna ingin meng-upload sebuah video ke Twitter akan menggunakan layanan dari Twitter sendiri, bukan menggunakan layanan pihak ketiga seperti yFrog dan TwitVid.

Ini merupakan salah satu tindakan yang mungkin diambil oleh Twitter sebagai salah satu perwujudan dari misi Twitter untuk memberikan pengalaman end-to-end yang konsisten bagi para penggunanya. Karena jika penyedia jasa video-hosting pihak ketiga sedang bermasalah, Twitter tidak bisa mengambil tindakan untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain itu, dengan memiliki layanan video milik sendiri, ini membuka peluang iklan baru bagi Twitter. Saat ini layanan iklan Twitter sudah ada “Promoted Tweets” dan “Trends“, mungkin layanan iklan di video akan meniru iklan yang ada di YouTube.

Bagaimana menurut anda?

Referensi: allthingsd.com, venturebeat.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.