Samsung Besok Akan Meluncurkan Galaxy S3 Mini

Galaxy S3

Setelah sempat ada kabar bahwa Samsung akan mengadakan event pada tanggal 11 Oktober besok, baru-baru ini pihak Samsung sendiri telah mengonfirmasi bahwa di event itu, mereka akan meluncurkan Galaxy S3 Mini, yang merupakan versi mini dari smartphone populer andalan Samsung, Galaxy S3.

Menurut JK Shin, Head of Samsung Mobile Communications, Samsung akan memperkenalkan smartphone berukuran 4 inci pada hari kamis besok. Walaupun begitu, Shin tidak memberikan detail apapun mengenai perangkat tersebut. Namun menurut kabar yang beredar, perangkat ini bukanlah perangkat kelas bawah, karena spesifikasinya akan mirip dengan saudaranya yang berukuran lebih besar, Galaxy S3.

“There’s a lot of demand for a 4-inch screen device in Europe. Some may call it an entry-level device, but we call it ‘mini’.” – JK Shin, Head of Samsung Mobile Communications

“Ada permintaan yang tinggi terhadap perangkat berukuran 4 inci di Eropa. Beberapa orang menyebutnya sebagai perangkat kelas menengah bawah, kami menyebutnya ‘mini’.” – JK Shin, Head of Samsung Mobile Communications

Beberapa orang ada yang menebak-nebak bahwa perangkat ini akan menggunakan layar kelas menengah beresolusi 800×480 piksel dengan kamera belakang 5 megapiksel, dan diperkuat prosesor dual-core 1 GHz, dengan media penyimpanan sebesar 16GB ditambah slot MicroSD, dan NFC.

Samsung telah berhasil menjual 20 juta Galaxy S3 dalam 100 hari pertama penjualannya. Kita lihat saja apakah saudara dekatnya ini akan ikut mengukir rekor penjualan bagi Samsung.

Sebetulnya yang menarik di sini adalah timing Samsung meluncurkan produk dengan nama ‘mini’ ini, yaitu tepat 1 minggu sebelum Apple disebut-sebut akan meluncurkan iPad mini. Kira-kira, apakah kedua perangkat tersebut akan mengandung nama ‘mini’? Ataukan Apple akan mengganti nama iPad mereka menjadi nama lain? Kita lihat saja..

 

Referensi: cnet.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.