Hop! Koper Yang Mengikuti Anda

Hop featured

Pernahkah anda merasa kelelahan saat bepergian karena harus menenteng atau mendorong koper anda yang cukup berat ? Masalah tersebut nampaknya akan segera terselesaikan sebentar lagi. Perkenalkan koper yang bisa mengikuti kemana anda pergi, Hop!

Hop! adalah sebuah koper yang bisa mengikuti anda kemana saja, sehingga anda tidak perlu lagi mendorong atau menenteng koper anda. Nama Hop! sendiri diambil dari bellhops, sebutan bagi orang-orang yang biasanya dipekerjakan oleh pihak hotel untuk membawa barang bawaan para tamu.

Bagaimana cara kerja Hop! agar bisa mengikuti anda? Anda membutuhkan sebuah perangkat / gadget iOS.

Hop! menggunakan sebuah aplikasi di gadget iOS anda, kemudian menghubungkan koper anda dengan gadget anda dengan menggunakan bluetooth, dan koper Hop! akan menerima transmisi bluetooth menggunakan 3 receiver.

Hop! bisa mengikuti anda saat anda jalan berbelok arah, namun kecepatan koper Hop! tentu terbatas, dan tidak bisa menaiki atau menuruni tangga. Hal ini sangat memudahkan anda, sehingga anda tidak perlu lagi membawa koper anda, koper anda bisa berjalan sendiri, tetapi perlu kita waspada satu hal yaitu orang yang ‘iseng’ terhadap koper kita.

Untuk lebih jelasnya simak video berikut ini.

Referensi: cargocollective.com/ideactionary/hop, mashable.com, youtube.com/pararodri.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.