Galaxy Music, Smartphone Affordable Dari Samsung

Samsung

Samsung baru saja meluncurkan sebuah smartphone dengan harga miring dan ditujukan untuk orang-orang yang gemar memainkan musik di smartphone mereka, bernama Galaxy Music.

Dilihat sekilas, Galaxy Music ini mirip dengan smartphone keluaran Samsung yang masuk ke dalam kategori entry level: berlayar kecil dengan resolusi rendah, dan memiliki prosesor yang tidak terlalu wah. Tetapi di samping itu, ponsel ini menggunakan sistem operasi Android yang cukup baru, yaitu Android 4.0, dan juga memiliki kompatibilitas dengan berbagai tipe audio, seperti di antaranya FLAC dan OGG.


Smartphone yang berukuran 3 inci dengan resolusi layar 240×320 TFT Display ini juga memiliki dedicated key untuk akses ke aplikasi pemutar musik, sehingga pengguna dapat langsung memainkan musik hanya dengan satu tombol. Smartphone ini juga mendukung Micro SD dengan ukuran sampai dengan 32 GB, sehingga memudahkan pengguna untuk menambahkan media penyimpanan di ponsel ini, mengingat ponsel ini hanya memiliki memori internal sebesar 4 GB.

Samsung tidak menyebutkan secara jelas jenis prosesor apa yang digunakan di balik smartphone ini, mereka hanya menyebutnya sebagai “prosesor kuat yang menjamin performa yang halus dan cepat”, “a powerful processor that guarantees smooth and fast performance“.

Sementara itu, kamera yang ada di belakang smartphone ini adalah kamera 3 Megapixel fixed focus yang tidak memiliki flash. Kamera tersebut juga dapat digunakan untuk merekam video WVGA dalam 25 frame per second. Untuk menyimpan daya, smartphone ini mengandalkan baterai Li-ion berukuran 1300 mAh.

Bagaimana, music mania? Tertarik memiliki smartphone satu ini?

 

Referensi: samsungmobilepress.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.