Larklife, Wristband Untuk Melacak Hidup Anda

larklife

Lark, sebuah perusahaan yang belum lama ini mengembangkan wristband alarm clock untuk tidur anda, saat ini mempunyai produk terbaru yaitu sebuah wristband untuk melacak aktivitas kehidupan anda. Larklife, sebuah wristband yang menghitung berapa banyak anda melangkah, kalori yang terbakar, jarak anda bepergian, diet, hingga tidur.

Jika anda sebelumnya pernah mendengar Nike Fuelband atau sejenisnya, Larklife mirip seperti itu, namun dengan teknologi dan kegunaan yang sudah lebih dikembangkan oleh Lark. Larklife menghitung berapa langkah yang anda tempuh dalam suatu waktu tertentu, dan bisa mengkonversi secara langsung sesuai keinginan pengguna.

Larklife adalah sebuah aplikasi di perangkat iOS dan sebuah wristband yang anda gunakan di tangan anda. Larklife mengingatkan anda kapan anda harus makan, kapan anda harus tidur. Kustomisasi yang dilakukan pada akun anda di aplikasi dapat membuat Larklife memahami diri anda dan membantu diri anda agar hidup lebih sehat.

Larklife mengingatkan anda melalui aplikasi yang ada di iOS secara real-time, artinya anda akan diingatkan melalui smartphone atau tablet anda. Larklife rencananya akan dirilis dengan harga US$150 atau sekitar Rp 1.350.000 (1US$ = Rp 9.000) untuk wristband dan aplikasi pada akhir tahun ini.

Kapan akan masuk ke Indonesia ? Saya tidak yakin, jika masuk pun akan memakan waktu yang sangat lama. Bagaimana menurut anda mengenai teknologi yang satu ini ?

Referensi: allthingsd.com, gizmodo.com, lark.com, youtube.com/ourlark.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.