Dilelang Untuk Amal: MacBook Untuk Penghormatan Steve Jobs

MacBook Retina

Beberapa hari yang lalu, tepatnya 5 Oktober, merupakan peringatan 1 tahun kematian Steve Jobs, pendiri sekaligus CEO Apple. Untuk memperingati hal tersebut, Uncover, perusahaan desain asal Amsterdam, membuat 3 buah MacBook Pro Retina edisi khusus untuk dilelang melalui situs lelang eBid, dan hasil penjualannya akan diberikan kepada lembaga amal.

Apa yang membuat MacBook Pro Retina tersebut begitu spesial? Ternyata logo Apple di balik layar MacBook tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa, sehingga bagian yang tergigit menjadi gambar siluet Steve Jobs. Selain itu, di bagian bawah MacBook pro tersebut ditulisi dengan kata-kata yang pernah disebutkan oleh Steve Jobs:

When you grow up you tend to get told that the world is the way it is, and your life is just to live your life inside the world, try not to bash into the walls too much, try to have a nice family, have fun, save a little money. That’s a very limited life.

Life can be much broader, once you discover one simple fact, and that is that everything around you that you call life was made up by people that were no smarter than you. And you can change it, you can influence it, you can build your own things that other people can use.

Once you learn that, you’ll never be the same again.

 

Ketika kamu bertambah dewasa, kamu cenderung akan diberitahu mengenai dunia apa adanya, dan hidupmu hanya  untuk menjalani hidup di dalam dunia, jangan terlalu sering marah, cobalah untuk membangun keluarga yang harmoni, bersenang-senanglah, simpanlah sebagian uangmu. Hidup itu sangat terbatas.

Hidup dapat menjadi lebih luas saat kamu menemukan sebuah fakta bahwa semua yang ada di sekitar hal yang kamu sebut sebagai kehidupan hanyalah buatan orang-orang yang sebenarnya tidak lebih pintar daripadamu. Dan kamu dapat mengubahnya, kamu dapat memengaruhinya, kamu dapat membuat barang yang orang lain dapat gunakan.

Setelah kamu menyadari hal tersebut, kehidupanmu akan berubah.


MacBook ini sedang dilelang di eBid, dengan harga pembukaan €9.500, atau sekitar Rp 118 juta. Hasil penjualan akan dibagi secara merata untuk lembaga amal Get It Done dan juga SellanApp, lembaga yang dibuat oleh Uncover, yang bertujuan untuk membantu dalam pembuatan aplikasi iOS nirlaba.

Ketiga MacBook Pro Retina tersebut memiliki spefisikasi standar MacBook Pro Retina, yaitu Retina Display, 2,7GHz Intel Core i7, 16GB RAM, dan 750 GB SSD.

Ingin menawar? Silakan lihat penawarannya di http://uk.ebid.net/for-sale/steve-jobs-tribute-macbook-77491800.htm.

 

Referensi: cnet.co.uk

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.