2 Tahun Instagram : 100 Juta Lebih Pengguna & 5 Milyar Lebih Foto Upload

Instagram Icon

Tepat tanggal 6 Oktober kemarin, Instagram merayakan ulang tahunnya yang kedua. Aplikasi foto sharing ini dengan cepat menjaring pengguna internet dalam waktu singkat. Karena popularitasnya yang begitu tinggi, sampai-sampai Facebook pun tertarik dengan Instagram. Sekarang, total pengguna aktif yang mendaftar Instagram sebanyak 100 juta lebih dan terdapat lebih dari 5 milyar foto yang di-upload.

Tahun lalu, founder dari Instagram, Kevin Systrom menyatakan bahwa Instagram sama halnya dengan Twitter dan Facebook. Beberapa bulan yang lalu pun, kita dikagetkan dengan kabar Mark Zuckerberg  pemilik Facebook akhirnya membeli Instagram. Instagram pun sekarang telah menjadi bagian dari Facebook. Instagram memang sangat menakjubkan, apalagi hasil dari comScore yang lalu menyatakan bahwa Instagram menjadi aplikasi yang paling banyak dan sering digunakan oleh pengguna mobilephone. Lihat artikel sebelumnya, Instagram kalahkan Twitter.

Sekarang, Instagram sedang mengembangkan aplikasi versi ketiganya dengan fitur baru geotagging. Apa yang akan menanti Instagram di tahun berikutnya? Apakah Instagram akan tetap menjadi yang nomor satu di ranah foto sharing? Kita lihat saja nanti.

fold-left fold-right
About the author
Marchella Loofis - Mahasiswa Jurusan Sastra China Binus University yang cinta blogging, musik, film, dan gadget. Ia adalah seorang penulis di Techrity. Kenal lebih lanjut lewat Twitter , blog pribadi, dan email.