Android 4.2?

android snowman

Setelah sebelumnya ada rumor mengenai kemunculan Nexus baru pada akhir tahun ini, saat ini yang tengah diperbincangkan adalah seperti apa Android versi berikutnya, versi 4.2?

Yang pasti nama Android versi selanjutnya diawali dengan huruf ‘K’. Ini memang menjadi ciri khas Android, dimulai dari versi pertama dengan huruf ‘C’ Cupcakes sampai versi terakhir ‘J’ Jelly Bean. Google memang benar-benar serius mengembangkan Android meskipun pengguna Android versi terakhir atau Jelly Bean baru 1,8%.

Apa saja yang akan ada di Android 4.2?

Customization Center

Kemampuan Android untuk di kustomisasi sesuai dengan kemauan para pengguna adalah suatu pengalaman sendiri bagi para penggunanya apabila dibandingkan dengan iPhone. Google dikabarkan sedang mengembangkan fitur Customization Center untuk Android versi berikutnya sebagai sebuah HUB bagi kustomisasi nada dering, wallpaper, template, dan lain-lain sehingga pengguna dapat lebih mudah mengkustomisasi sesuai keinginannya.

Google Now Improvement

Jika anda sudah menggunakan Android 4.1 Jelly Bean mungkin anda sudah merasakan kehebatan Google Now, dan Google Now berfungsi dengan cukup baik di Indonesia. Untuk lebih jelasnya simak video berikut ini.

Google akan meningkatkan kemampuan Google Now di Android yang akan datang.

Project Roadrunner

Jika anda pengguna Jelly Bean, anda juga mungkin sudah mendengar Project Butter di Jelly Bean. Sederhananya, Project Butter digunakan pada Jelly Bean untuk memperlancar (smooth) animasi pada Android.

Sedangkan pada Android 4.2 yang akan datang, Project Roadrunner akan digunakan untuk membuat baterai smartphone Android anda semakin tahan lama dengan cara memfokuskan sumber daya. Project Roadrunner dibuat oleh Google karena saat ini sudah banyak smartphone Android yang menggunakan prosesor quad-core.

Menurut anda, apa nama Android versi 4.2 yang berawalan huruf ‘K’ berikutnya ? Ayo kita menebak-nebak.

Referensi: technobuffalo.com, androidandme.com, fanpop.com, tomopop.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.