Remembering Steve Jobs

Steve Jobs

Kalau Anda mengunjungi website resmi Apple, apple.com hari ini, Anda tidak akan disambut oleh banner produk terbaru andalan Apple seperti biasanya. Anda justru akan disambut oleh video yang di-upload oleh Apple khusus untuk hari ini, untuk mengenang 1 tahun perginya Steve Jobs.

Di dalam video tersebut tampak beberapa rekaman suara dari Steve Jobs yang memperkenalkan produk-produk baru dari Apple, seperti iMac, iPod, iPhone, dilengkapi dengan gambar-gambar beliau bersama dengan produk-produk yang ia ciptakan.

Steve Jobs meninggal pada tanggal 5 Oktober 2011 setelah bertahun-tahun mengidap kanker pankreas. Steve Jobs adalah salah satu orang yang mendirikan Apple pada tahun 1976, tetapi sempat dikeluarkan pada tahun 1985, dan masuk kembali ke Apple pada tahun 1997, dan memimpinnya ke masa kejayaannya sekarang.

Untuk melihat langsung video tersebut, silakan buka di website resmi Apple, apple.com

Update

Setelah video tersebut berakhir, ada surat dari Tim Cook untuk kita semua:

Sebuah pesan dari Tim Cook, CEO Apple

Kepergian Steve tepat satu tahun yang lalu merupakan waktu yang sangat menyedihkan untuk kita semua. Saya berharap hari ini semua orang dapat mengenan kehidupannya yang luar biasa, dan bagaimana ia telah mengubah dunia menjadi lebih baik.

Salah satu hadiah terbaik Steve Jobs kepada dunia adalah Apple. Belum ada perusahaan yang menginspirasi kerativitas ataupun standar yang sangat tinggi untuk dirinya sendiri. Nila-nilai perusahaan kami berasal dari Steve, dan semangatnya akan selalu menjadi dasar dari Apple. Kami mendapatkan sebuah hak dan kewajiban untuk membawa warisannya sampai ke masa depan.

Saya sangat bangga dengan apa yang kami telah lakukan sekarang, memberikan produk yang dicintai dan diimpikan oleh pelanggan kami. Hal itu adalah penghormatan kami atas kenangan terhadap Steve dan semua yang ia telah jalankan.

Tim

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.