Logitech Meluncurkan Harmony Touch, Universal Remote Dengan Layar Sentuh

Harmony Touch

Logitech baru saja meluncurkan universal remote mereka yang baru, Harmony Touch. Harmony Touch adalah kelanjutan dari Harmony One, dengan menambahkan beberapa fitur baru seperti fitur layar sentuh dan desain yang lebih manis.

Pernahkah Anda kesal dengan berbagai macam remote yang ada di ruang keluarga Anda? Apalagi jika di ruang keluarga Anda terdapat perangkat home theater, atau dedicated speaker system yang memiliki remote sendiri-sendiri. Bisa jadi ada lebih dari lima remote yang tergeletak di meja atau kursi ruang keluarga Anda. Belum lagi kalau Anda harus ketinggalan acara TV favorit karena remote TV Anda hilang entah ke mana.

Nah, Logitech punya solusinya.

Logitech baru saja meluncurkan perangkat Universal Remote andalan mereka yang terbaru. Dengan universal remote, Anda dapat mengendalikan bermacam-macam perangkat elektronik Anda cukup dari satu remote. Ruang keluarga Anda pun akan menjadi lebih nyaman karena tidak dipenuhi oleh remote, dan Anda pun akan lebih nyaman karena tidak harus khawatir menemukan remote TV Anda di tumpukan remote-remote yang ada.

Dengan menggunakan layar sentuh berukuran 2,4 inci yang berada tepat di tengah-tengah remote control, pengguna dapat melakukan berbagai hal, seperti melihat daftar channel favorit, mengganti channel dengan tampilan dialpad, sampai melakukan panggilan video dengan menggunakan Skype. Sementara itu tombol-tombol lain yang terdapat di remote ini juga memiliki fitur back-lit, sehingga dalam keadaan gelap pun pengguna dapat dengan leluasa menggunakan remote keluaran Logitech ini.

 

Remote ini memiliki dock khusus yang juga berfungsi sebagai charger setiap Anda menaruhnya kembali di dock tersebut.

Dalam hal kompatibilitas, Harmony Touch dapat diatur untuk bisa mengendalikan sampai dengan 15 perangkat, dan sampai saat ini ada 225.000 perangkat dari 5.000 merk yang mendukung remote ini.

Untuk harga sendiri terbilang cukup mahal untuk ukuran remote, yaitu $249,99, atau kira-kira Rp 2.400.000, dan juga remote ini belum masuk secara resmi ke Indonesia.

Berikut adalah video demonstrasi penggunaan Harmony Touch dari Logitech:

 

Referensi: logitech.com

fold-left fold-right
About the author
Prayudi Satriyo Nugroho - Mahasiswa Sistem Informasi semester akhir yang terbiasa mengisi waktu luang dengan keluyuran di internet. Ia adalah founder dari Techrity yang dapat Anda hubungi melalui email maupun Twitter.