Cloud, Seberapa Besar Kapasitasnya ?

cloud computing featured

Kata Cloud dan Cloud Computing mungkin saat ini sudah sering anda dengar, sama seperti kata-kata lainnya yang mengalami pergeseran pengertian karena perkembangan teknologi komputercloud juga sedang mengalami pergeseran pengertian.

Pernahkah anda berpikir atau bertanya, seberapa besarkah cloud itu ? Sederhananya, penyedia jasa cloud seperti Drop Box, Microsoft, Google, Apple, Amazon, Facebook, dan banyak perusahaan lainnya, bisa dengan mudah memberikan kapasitas penyimpanan cloud yang besar kepada setiap penggunanya secara cuma-cuma atau gratis. Drop Box 2GB, Google Drive dan iCloud 5GB, Microsoft SkyDrive 7GB per user. 

Namun kita bisa mengasumsikan bahwa cloud atau awan, dalam arti sesungguhnya, sangatlah luas dan ada dimana saja, berarti cloud dalam bidang teknologi komputer juga memiliki pengertian yang kurang lebih sama.

Mashable membuat infografis yang menjelaskan seberapa besarkah cloud itu ? Simak infografis berikut ini.

Referensi: mashable.com, digitaltrends.com, entechcomputers.com.

fold-left fold-right
About the author
Ricky Haryadi - Ia adalah co-founder Techrity dan co-initiator StartupBinus. Sebagai mahasiswa Information System ia sangat menyukai IT, musik, dan sepakbola. Kenali Ricky lebih lanjut melalui Twitter, blog pribadi, atau email.